Chelsea taklukan Benfica dengan skor 2-1 dan menjuarai Liga Europa 2013,Gol Chelsea di Buat oleh Fernando Torres dan Branislav Ivanovic,Chelsea Menjadi Klub pertama yang mampu merebut gelar Champions dan Europa

Selasa, 02 Oktober 2012

PROFIL HENRIQUE HILARIO


Kebangsaan: Portugal
Tanggal Lahir: 1975-10-21
Tinggi Badan: 189cm
Berat Badan: 88.0kg
Shirt No: 40
Tanggal Bergabung:
Klub Sebelumnya: Nacional
Posisi: Kiper
Hilario di datangkan ke Chelsea dengan status bebas transferpada bursa transfer kedua tahun 2006,  sebagaikiper cadanganketiga ditim asuhan JoseMourinho.          
CederaPetr Cech dan Carlo Cudicini dalamsatu pertandingan  yang sama,membuat  Hilariomemulai debutnya saat melawanjuara Eropa,Barcelona, dan berhasil bertahan tanpa kebobolandalam kemenangan 1-0.

Pada akhirmusim, Hilario mengoleksi18 kali penampilan,  berhasil bermain seperti yang diharapkan sebagai kiper cadangan ketiga,hal ini membuatnya menjadisorotan.
Sebagai Pesepakbola profesional, Sang kipertetap fokus ketikaparastaf pelatihpindah pada September 2007 dan ketika Cech dan Cudicini absensaat Natal2007, ia kembalimenjadi  pusat perhatian, bermain di lima kemenangan, termasuksemi finalPiala Carling.
Masih tersisa satupertandinganlagi sebelummusim berakhir,  ketikaCudicini jatuh bangun bermain di kandang kontra Fenerbahcedi Liga Champions. Denganskoraggregate yang ketat, Hilario berhasil melakukan penyelamatan gemilang dan Chelseaberhasilmenambah selisih aggregat di babakkedua.
KepindahanCudicinimembuat Hilario menjadi pemain tetap di bangku cadangan dan meskipun masuknya RossTurnbull di musim panas tahun 2009 membawa persaingan antar kiper, namun kiperPortugal tersebutlah yang lebih sering dimainkan saat  Cechabsen, meskipun keduanya adalah kipercadangan.                                                          
Setelah kalah 2-1, kemampuan Hilariomasih belum teruji saat melawan Inter di San Siro sewaktu menggantikan Cech yang cedera pada Februari 2010, namun tiga hari kemudian Manchester City  membuatnya bekerja lebih keras lagi,dan Ia dikritik karena gagal menahan tendangan CarlosTevez, sebelum Craig Bellamy melesakkan satu tendangan melewatinyadari sudut yang sangat sempit.
CederamenghampiriHilariosebelum pertandingan leg keduamelawan Inter sehingga Turnbull masuk menggantikannya. Sang  veteranhanya bermain kembali18 bulan berikutnya pada ajang Community Shieldketika mengalahkan  Manchester Uniteddi Wembley pada Agustus 2010.
Cederabekepanjangan yang menimpaCechpada pertandingan pra-musim 2011mengharuskanHilariobermain kontraWestBrom dan Norwich di Liga Premier, meskipunmenghasilkan satu kali kebobolan,namunkeduapertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan.
Sebelum di Chelsea
Kiper asal Portugal itu menjadikipercadanganketiga ketikaLennyPidgeley yang melatih pemain-pemain muda pindahpada musim panas 2006.
Setelah kontraknya berakhir di Nacional, sebuah klub papan atasdi tanahkelahirannya.Hilario, 30-tahun pada saat itu,setuju untuk bergabung dengan para pemain Portugal yang merumput di Stamford Bridgesebagai pemain cadangan.
Mantanpemain timnasU21ini pernahduakali dilatihJose Mourinho saat di Portodanmenjadibagian dari kemenangan di Liga Domestiksebelum pindah ke Nacionaluntuk mendapatkan tempat di tim Utama dalam setiap pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar