Chelsea taklukan Benfica dengan skor 2-1 dan menjuarai Liga Europa 2013,Gol Chelsea di Buat oleh Fernando Torres dan Branislav Ivanovic,Chelsea Menjadi Klub pertama yang mampu merebut gelar Champions dan Europa

Senin, 22 Oktober 2012

PROFIL GARY CAHILL

Chelsea Fans Area │ Chelsea Fans Club │ Fans Chelsea │ Obrolan Chelsea │ Obrolan Hangat Chelsea │ Chelsea Fans Forums │ Chelsea football club │ Fans Online Chelsea Shirts │ Chelsea Supporters
Kebangsaan: Inggris
Tanggal Lahir: 1985-12-19
Tinggi Badan: 188cm
Berat Badan:
Shirt No: 24
Tanggal Bergabung: 2012-01-16
Klub Sebelumnya: Burnley (pinjaman), Bolton, Sheffield Utd (pinjaman), Aston Villa
Posisi: Pemain Belakang
Gary Cahill dikontrak Chelsea pada tanggal 16 Januari 2012, Ia menjadi pemain timnas Inggris kelima yang bergabung di Stamford Bridge dari Bolton Wanderer, bek berusia 26 tahun ini mengatakan: “Chelsea adalah Klub besar, ini adalah klub yang mampu meraih juara dari musim ke musim, dan ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk menjadi bagian dari hal itu, Kesempatan yang tidak dapat anda tolak.” Ia menggunakan kaos bernomor punggung 24.

Lahir di Sheffield pada Desember 1985, Cahill bergabung dengan klub sepakbola Aston Villa saat berusia 15 tahun,  namun bermain untuk Burnley pada pertengahan musim 2004 dengan status pinjaman, dan debutnya saat melawan Nottingham Forest dengan kemenangan 1-0.

Mengoleksi 32 kali penampilan di semua kompetisi bagi The Clarets, menggondol penghargaan  sebagai pemain terbaik dan pemain muda terbaik di Turf Moor sebelum kembali ke tim utama Villa di akhir tahun 2005, menaklukan Wycombe 8-3 pada pertandingan Piala Liga, namun tidak harus menunggu sampai  April saat ia merumput di Liga Utama Inggris saat mengalahkan Arsenal 5-0.

Pemain bertahan tersebut terus mempertahankan posisinya di tim inti, musim berikutnya diposisikan sebagai Central bek dibawah asuhan Martin O’neill, namun setelah dua kali penampilannya pada musim 2007/08, Ia dipinjamkan kembali, bermain untuk Sheffield United, menciptakan dua gol dari 16 kali penampilannya bagi klub Bramall lane tersebut.

Kontrak senilai 5 juta Poundsterling, memboyongnya bermain di Bolton pada januari 2008 dan Cahil dengan cepat mendapatkan tempat di Reebok Stadium, menjadi pemain pilihan utama pelatih Gary Megson untuk membantu mereka menghindari zona degradasi.

Menjadi punggawa Timnas U21 Inggris sejak awal 2007, Cahill termasuk pemain timnas pada ajang kualifikasi Piala Dunia melawan Kazakhstan pada juni 2009, namun harus menunggu sampai September 2010 untuk debutnya, ketika Ia menggantikan Michael Dawson yang cedera untuk mendampingi John Terry di central pertahanan dengan kemenangan 4-0 melawan Bulgaria.

Maret 2011, Cahill menjadi skuad inti timnas di pertandingan persahabatan melawan Ghana, dan mencetak gol internasional pertamanya ke gawang Bulgaria pada bulan September.

Performanya di klub tetap tinggi dan konsisten dibawah bimbingan Owen Coyle, dan Ia telah mengoleksi 36 kali penampilan di liga selama musim 2010/11, namun ia menolak memperpanjang kontrak dengan Klub asal Lancashire tersebut ketika kontraknya berakhir pada 2012.

Hal ini membuat banyak klub berminat untuk meminangnya, namun Stamford Bridge lah yang dipilih Cahill sebagai tujuannya.

Awalnya Cahill tidak mendapat kesempatan untuk bermain di bawah asuhan Andre Villas-Boas tapi ia bermain ketika kami bermain imbang 3-3 melawan Manchester United. Cahill sepertinya sudah cocok bermain dengan David Luiz.
Sejak saat itu, Cahill bermain secara reguler dan bermain baik seperti yang ia tunjukkan ketika di Bolton Wanderers dan timnas Inggris. Ia juga mencetak dua gol di bulan Maret. Duetnya dengan John Terry diharapkan bisa terus berlanjut hingga Kejuaraan Eropa. 
Cahill bermain impresif saat kami mengalahkan Barcelona di leg 1 semi final Liga Champions. Tapi ia mengalami cedera di leg kedua dan tidak bermain hingga akhir musim termasuk saat final Piala FA melawan Liverpool di Wembley. 
Meski begitu, Cahill sudah fit dan bermain di final Liga Champions melawan Bayern Munich bersama David Luiz selama 120 menit. Ia mengakhiri musim lalu dengan indah. 
Debut Internasional
Cahill sudah bermain untuk timnas Inggris sejak level U21 pada 2007. Cahill memulai debutnya untuk timnas senior pada September 2010 menggantikan Michael Dawson yang cedera dan berduet dengan John Terry saat menang 4-0 lawan Bulgaria. 
Bulan Maret 2011, Cahill memulai penampilan pertamanya di tim utama melawan Ghana di pertandingan persahabatan dan mencetak gol pertamanya melawan Bulgaria. 
Setelah penampilan impresifnya selama lima bulan di Stamford Bridge, Cahill terpilih dalam 23 pemain yang dibawa ke Euro 2012. Sayang ia harus keluar dari skuat karena bertabrakan dengan Joe Hart dan membuat rahangnya patah di dua tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar